Banten Food Bank berpartisipasi pada Diskusi Filantropi ke-16

Open Donasi : Bantu De’ Daffa, Penderita Gizi Buruk dari Kota Baja
May 17, 2017
PEDULI KORBAN KEBAKARAN BADUY
May 27, 2017

perwakilan Banten Food Bank pada Diskusi Filantropi

Jakarta – Melalui tiga perwakilannya yaitu Fajri (Banten Food Bank Pusat), Firza (BFB Regional Serang), dan Yanah (BFB Regional Pandeglang) Banten Food Bank menghadiri undangan yang dikirimkan oleh pihak komunitas Filantropi Indonesia untuk sebuah acara diskusi filantropi yang ke-16 pada 23 Mei 2017 dengan tema   “ Kemitraan Filantropi dan Bisnis untuk Pembangunan Riset di Indonesia”. Acara yang disponsori oleh Institute Danone, Bappenas, Knowledge Sector Initiative, dan Australia Government tersebut diselenggarakan di Wisma Indocement Jakarta pusat dengan menghadirkan pembicara-pembicara ahli dalam bidangnya. Diantaranya Ocky Karna Radjasa (Kemenristek Dikti), Annisa F. Febrina (Newton Fund), dan Indrayana (Cooperate communication Indofood). Acara ini berlangsung selama 4 jam.

perwakilan Banten Food Bank pada Diskusi Filantropi

Dalam pemaparannya, Indrayana menyampaikan bahwa kedaulatan pangan di Indonesia harus dijaga dan disosialisasikan agar kesadaran masyarakat dalam mengkonsumsi makanan yang bergizi menjadi lebih tinggi sehingga terciptanya pola hidup yang sehat. Untuk itu perusahaannya (Indofood) akan mendukung dan melakukan kerja sama dengan yayasan atau NGO untuk membangun komunikasi agar terciptanya tujuan tersebut. Adapun upaya lain yang digalangkan oleh Indofood dalam rangka mendukung kedaulatan pangan adalah dengan berinvestasi melalui pendidikan, yaitu Indofood sendiri memberikan kesempatan beasiswa untuk S1 ataupun bagi dosen dengan syarat mengajukan penelitian yang dengan isu terkait. Dana CSR (Coorporate Sosial Responsibilty) Indofood memang masih cenderung untuk meningkatkan SDM dalam bidang kedaulatan pangan, namun tidak menutup kemungkinan untuk bidang lainnya.

Dengan menjadi participant dalam acara tersebut menjadikan BFB lebih menyadari bahwa begitu banyak orang bahkan lembaga-lembaga yang peduli dengan isu sosial, khususnya dalam kesehatan. Ini menjadikan motivasi bagi BFB untuk lebih semangat dalam memberikan uluran tangan kepada mereka yang membutuhkan. Semoga komitmen Banten Food Bank dalam menangani isu ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. (ALH)

Agus Lukmanul Hakim
Agus Lukmanul Hakim
Content Writer | Volunteer of Banten Food Bank

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *