Aksi Nyata Jateng Foodbank Regional Banyumas

Kerja Nyata Dari Banten Food Bank Regional Tangerang
September 26, 2017
Banten Food Bank Meningkatkan Kreativitas Relawan
October 3, 2017

Hari sabtu (23/9) kemarin Foodbank Banyumas baru saja selesai melaksanakan agenda makan bersama dan penyuluhan gizi seimbang di Kecamatan Purwokerto Utara. Selain menjadi agenda rutin, acara ini juga merupakan dukungan Foodbank Banyumas pada Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang dicanangkan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan.
Acara yang diselenggarakan di Aula Puskesmas Purwokerto Utara tersebut diikuti oleh 65 orang dimana 30 diantaranya adalah balita. Acara dibuka dengan sambutan dari Pengurus Puskesmas Purwokerto Utara selaku tuan rumah dan penyedia sarana acara. Dilanjutkan perkenalan dari Yayasan Yatim Mandiri yang juga bertindak sebagai sponsor utama acara ini.
Kemudian dilanjutkan acara inti yaitu penyuluhan pola hidup sehat oleh salah satu relawan Foodbank Banyumas, Kang Awang Darmawan (Awe), yang juga merupakan pemerhati gizi dan pola hidup sehat. Kang Awe menuturkan, “Ada 10 perilaku utama untuk membentuk pola hidup sehat.” Salah satunya adalah mengkonsumsi air putih dua setengah liter atau 8 gelas per hari. “Jika bapak ibu ingin selalu menjaga kesehatan, cara termudah adalah menjaga konsumsi air putih 8 gelas perhari. Jangan malas, nggih,” ujarnya.
Setelah penyuluhan pola hidup sehat, dilanjutkan dengan makan bersama dan pembagian paket makanan bergizi, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.
Acara ini dapat terlaksana dengan lancar berkat dukungan dari Puskesmas Purwokerto Utara dan Yayasan Yatim Mandiri selaku penyedia fasilitas. Tidak lupa juga kepada volunter Foodbank Banyumas, Komunitas Urup Project dan Ketimbang Ngemis Purwokerto yang membantu terlaksananya acara hari ini.
Semoga kita tidak berhenti menebar kebaikan, karena tidak ada batas dalam berbagi.

 

Tim Admin
Tim Admin
Banten Food Bank adalah komunitas yang berfokus pada isu kelaparan dan gizi buruk yang ada di Banten

Leave a Reply

Your email address will not be published.