Bimbingan Anak dan Remaja Terminal

Mari Menemani Dek Rani berjuang Melawan Gizi Buruk
December 16, 2018
Edukasi Gizi “Pentingnya Sarapan” & Minum Susu Bersama
December 16, 2018

 

Dalam rangka meningkatkan pola hidup sehat pada anak serta mencegah gizi kurang yang terjadi di kalangan masyarakat, dengan ini Indonesia Food Bank mengadakan Edukasi Gizi bersama BINAR. Edukasi Gizi dilakukan bekerjasama dengan BINAR (Bimbingan Anak dan Remaja Terminal) LDK Babbusalam Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang diramaikan pula dengan komunitas berbagi nasi Kota Serang.

Fariqoh selaku pemateri pada edukasi gizi menyampaikan bahwa pada usia dini seorang anak periu dibiasakan hidup sehat. Contoh kecil yang dibiasakan adalah mencuci tangan sebelum dan setelah makan. Hal tersebut bertujuan pula untuk mencegah terjadinya stunting pada tumbuh kembang anak. Semoga kerja sama yang terjalin antara kami; BINAR LDK Babbusalam dan komunitas berbagi nasi dapat tetap berjalan. Saling mendukung dan berbagi kebaikan untuk mencegah gizi buruk dan kelaparan di Kota Serang ini.

Kegiatan ini dilaksanakan di belakang Masjid Terminal, Pakupatan, Kota Serang.  Pada senin, 10 September 2018. Kegiatan dibuka dengan pemberian edukasi gizi bertemakan “Pentingnya hidup bersih dan sehat” yang disampaikan oleh Ahli Gizi Indonesia Food Bank, Fariqoh Rahman. Betapa pentingnya cuci tangan sebelum makan. Kemudian diselingi dengan games dari materi yang telah diberikan, dilanjutkan dengan pengukuran status gizi anak dengan menimbang berat badan dan mengukur tinggi badannya.

Setelah edukasi diberikan, anak-anak menjadi memahami arti penting menjaga pola hidup sehat. Dengan demikian, diharapkan edukasi ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Together We Fight Hunger.

Tim Admin
Tim Admin
Banten Food Bank adalah komunitas yang berfokus pada isu kelaparan dan gizi buruk yang ada di Banten

Leave a Reply

Your email address will not be published.